Halaman

Selasa, 18 Mei 2010

kamus lengkap google adsense

kemarin ada teman yang menanyakan istilah-istilah dalam google adsense, mungkin anda juga merasa kesulitan dalam istilah-istilah google adsense ini. kamus lengkap bahasa google adsense ini juga di pakai pada
banyak istilah ptc-ptc lainnya.
 berikut berbagai istilah dalam google adsense atau ptc:
 Account Activation yaitu Proses pengaktifan Account google adsense anda. Setelah mengirimkan aplikasi google adsense, google akan mengirimkan email verifikasi ke alamat email kita. dan buka alamt email kita klik email verifikasi dari google dan google adsense akan meng-evaluasi selama beberapa hari kerja. dan bila Aplikasi kita di terima maka kita kan mendapatkan Password untuk Login ke google adsense.

Account Creation yaitu  Mendaftar account adsense di google, jika diterima kita akan mendapatkan kode adsense beserta password untuk masuk ke account kita.

Actual CPC / Cost Per Click yaitu Besar biaya yang harus dibayar pemasang iklan untuk setiap klik oleh pengunjung. Nilai CPC besarnya sama atau lebih rendah dari standart harga CPC yang ditentukan google.


Actual CPM / Cost Per Thousand Empressions yaitu Besar yang harus dibayar pemasang iklan untuk setiap kemunculan iklan mereka. Nilai CPM besaenya sama atau lebih rendah dari standar CPM yang telah ditentukan google.

Ad Layout yaitu bentuk tampilan iklan yang dapat dipilih oleh Publisher atau pembuat website atau pemilik account google adsense.

Ad Layout Code yaitu kode-kode iklan yang akan di copy paste dan ditempatkan pada website kita. sehingga iklan google adsense akan muncul di webste kita.

Ad Rank yaitu Peringkat iklan dalam Website kita, dasarnya adalah banyaknya iklan tampil pada website dan biaya maksimum iklan per klik (cpc). artinya iklan yang paling atas adalah iklan yang membayar besar pada google.

Ad Server yaitu merupakan server rekanan google untuk mengirimkan iklan-iklan pada website yang memiliki script atau kode-kode adsense.

Ad Unit / Unit Adsense yaitu satuan unit iklan yang berbentuk unik dan setiap kode memiliki tampilan yang ukuran iklan yang berbeda. jadi kita dapat memilih bentuk iklan yang akan tampil pada website kita.

Adjustment yaitu fungsi untuk mengecek pembayaran adsense dan penghitungan click adsense yang sah dan hal lainnya.

Adsense for Search Fees yaitu Kesepakatan tertulis antara Publisher dan google, dimana isinya pendapatan google adsense kita masih dipotong biaya lainnya. perjanjian ini berlaku pada sebagian Publisher.

Adwords yaitu bentuk program pay per click yang ditawarkan google adsense pada pemasang iklan. dan bagi anda yang ingin bisa memasang iklan pada google adwords

Alternate Ads yaitu fungsi untuk memonitor/meliat ruang ilan kita. hal ini dapat dilakukan bila google adsense tidak menampilkan iklan tertarget. Kita dapat mengatur iklan kita dengan mengaganti content atau paket iklan lain dari server alin.

 Api yaitu  atarmuka pemograman aplikasi yang dapat digunakan untuk meng-akses fungsi atau program dari pihak ketiga. API adalah layanan beta gratis yang dapat digunakan pengembangan situs untuk integrasi ke penawaran situs web.

BTP Efektif yaitu Biaya per seribu tayang efektif adalah cara untuk membandingkan penghasilan di berbagai saluran dan program iklan. BPTe dihitung dengan membagi penghasilan total terhadap jumlah tayangan iklan dalam satuan per seribu. Misalnya, total perolahan penayangan suatu iklan $100 dari 10.000 tayangan, maka nilai BPTe adalah $180/45 = $4,00. BPTe tidak menunjukkan nilai riil yang dibayarkan kepada penampil iklan. atau disebut eCPM

Check fees yaitu

Click yaitu

Click Fraud yaitu

Click Trough  yaitu

Clicktrough rate ( CTR ) yaitu

Calor Palette yaitu

Competitive Ad Filter yaitu

Content yaitu

Contextual Advertising
Cpc / Cost Per Click
CPM / Cost per Thousand Empressions
Crawler
Distribution Preference 
Effective CPM ( eCPM )
Geo-Targeting
Google Advertising Network
Maximum Cost Per Click
Maximum Cost Per Thousand Empressions
MOD
Niche
Orkut
Page eCPM
Page Empressions
Page View
Pembayaran
PSA
Publisher
Script
Site Scrapes / site stripper / Scrapers site
Site Targeting
Skyscraper
Smart Pricing
Spider / Spiderbot
Template
Template Laporan
TOS ( TermsOf Service )



Tidak ada komentar: